all about me: viruz jenis alay
...SELAMAT DATANG ...TERIMA KASIH ...TELAH BERKUNJUNG
RSS

viruz jenis alay

assalammualaikum wr.wb....


tulisan kali ini ane mau sedikit sharing aja tentang pengalaman ane kena viruz jenis baru"klo menurut ane". Viruz ini knpa ane bilang jenis Alay? karena nama'a g enak banget dibaca "pywuz.exe" tu nama dah kaya status anak alay di FB....hahhahaahha

oia viruz ini mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :
1.jika komputer ente terinfeksi viruz ini maka kalau ada flashdisk yg masuk maka otomatis viruz ini akan menyembunyikan smua folder yang ada di flashdisk, dan mengganti'a dengan folder shortcut tipuan.










cara untuk mengetahui'a apakah folder yang ada di flashdisk itu tipuan atau bukan, bisa menggunkan cara berikut:
-liat ukuran/size dari folder tersebut......rata2 viruz memiliki ukuran yang keci antara 10kb-300kb nah jika ada folder yang mencurigakan berukuran segitu bisa di waspadai.

-liat folder lain'a, jika sudah terkena viruz maka rata-rata folder dalam 1 flashdisk memiliki ukuran sama atau tak berbeda jauh, dalam kasus ini folder yang dalam flashdisk berukuran 328kb.

-liat extension dari folder tersebut, untuk folder yang "bener" tidak memiliki extension apa2, tetapi jika itu viruz maka ber-extension ".exe" atau ".vbs"

2.untuk ciri yang kedua, ente bisa buka taskmanager "ctrl+alt+del" atau klik kanan pada explorer dan pilih task manager. Virus ini pada taskmanager berjalan dengan nama "pywuz.exe"dan apabilan ente mencoba "kill proses" maka dia akan menggandakan proses'a dan kill proses tidak akan berhasil.











nah jika sudah terinfeksi maka hal yang harus dilakukan adalah update antivirus ente, virus ini g nyerang antivirus jadi masih bisa di scan,tp klo komputer ente sudah kena virus ini berarti antivirus ente blm di update atau komputer ente g bisa detect virus ini
kalau ane seh pake antivirus ini



dan alhamdullih bisa di bersihin gan
budayakan komentar

0 comments:

Post a Comment